6.12.09

LDR

LDR (Long Distance Relationship)

banyak orang menganggap LDR itu sulit ya. banyak yang bilang LDR itu:
-buang waktu
-buang uang
-buang tenaga

*buang waktu
banyak orang beranggapan, jika waktunya akan sia sia
bertahun tahun bertahan dengan pasangan yang jauh, toh di dekat dekat kita masih ada orang yang bisa gue jadiin pasangan hidup, apa iya nanti dia akan kembali, dan bakalan bersama kita lagi.

*buang uang
hmmm uang? ya emank semua orang dari kaya sampe miskin masalahnya cuma uang!!!
buang pulsa, pulsa beli pake uang, bayar internet, mank pake daon bayarnya!!! apa campur akar juga? hahaha

*buang tenaga
normalnya manusia tidur jam 10 malam ya, waktu sekitar, tapi karena LDR
waktu tidur bisa ngaretttt, sampe 4 atau bahkan 8 jam!!! makan tuh tenaga lo buat chating n web cam an!!!

itu menurut beberapa orang yang gue baca dari status teman gue yang kebetulan tinggal di luar negri, hehehe

tapi menurut gue sendiri sih

*buang waktu?
gak juga, waktu gue tetap segini, 24 jam. gak lebih gak kurang
puji tuhan kalo nanti pasangan gue bisa kembali lagi sama gue,
kalo ngak setidaknya gue udah bisa belajar, untuk menjaga hubungan.
kalo masalah ada orang yang bisa gue pacarin di sini itu beda urusan.
gue bukan tipe orang yang harus ada pacar.
mungkin dengan LDR ini, karier gue bisa fokus, n kuliah gue bisa beres, ye gaks hhahaha

*buang uang?
gak kalo buat gue, gak usah lah sering sering sms, atau telepon
jaman sekarang ada internet cuy!!!
memank kita gak bakal bisa dapet lagi intensitas yang dulu kita temukan sama pasangan kita,
tapi inti dari pacaran itu kan komunikasi,
banyak cara komunikasi, satu hal yang harus orang mengerti itu ya....
gak selalu harus sms or telepon, kalo itu emank iya buang uang.
setidaknya pasangan kita yang jauh dimata ituuuu, tau keadaan kita, kemajuan kita, kemunduran kita, dan sebaliknya begitu pula dengan mereka.
walau hanya sekedar kasih surat di facebook bilang
"say(atau apa lah sebutan pacaran kalian), aku mau manggung dulu neh, dll"
itu udah sedikit dari banyak cara mempertahankan LDR
jadi kalo lo mempermasalahkan uang, ya salah besar gan!!!
kalo mau ketik gitu kan kita tinggal ke warnet(bagi yang di rumahnya gak ada jaringan internet)
bayar deh, paling gak sampe seribu rupiah, hehehehe

*buang tenanga?
kalo ini memank benar keberadaannya, kita harus rela mengorbankan waktu tidur kita, misalnya aja ya, jakarta dan jerman
perbedaan waktunya 5,5 jam, dan terkadang 6 jam...
tapi kalo kita bisa memberi pengertian ke pasangan kita, itu akan sangat bijaksana, dan alangkah sangat sangat bijaksana lagi, jika pasangan kita mau mengerti keadaannya. mungkin untuk 1 bulan pertama kita harus rela relain ya, untuk hal ini, karena memang kita harus mencari pola baru dalam hubungan ini, dari yang awal waktunya sama, sampe waktunya berbeda. di negara berbeda pula. hehehee

hmmm intinya adalaaahhhhh:
jadi pintar pintar kita aja mengelola waktu, mengelola tenaga, mengelola pengeluaran, dan mengelola LDR ini.
jangan jadikan LDR menjadi suatu beban dalam diri kita.
tapi jadikan LDR itu sebagai sesuatu hal yang baru dalam diri kita.
gak semua orang dapat kesempatan untuk bisa menjalankan LDR
dan gak semua orang yang LDR akan berakir bahagia juga.

tapi, kita harus punya semangat, yang memacu diri kita,
bukan kita yang mendekati GOAL dalam hidup,
dan juga bukan GOAL yang mendekati kita.

semua bertemu di tengah, GOAL hidup mendekati kita, dan kita mendekati GOAL kehidupan.
fokus pada hasil akir, proses pun akan kita jalani dengan baik, dan hasil akir itu pun akan mendekati kita.

jadi, bagi yang LDR neh!! hehehehe,
SEMANGAAATTTT hehehehe,
dont listen to them, what do they know?
both of you need each other
so?

good luck for your LDR,
cheerrss!!
NeRA

2 komentar:

  1. smua yang dikatakan
    -buang waktu
    -buang uang
    -buang tenaga

    itu semua ada BENAR! tp itu smua ga berarti apa2 soalnya cinta butuh pengorbanan
    yee ga?

    BalasHapus
  2. HAHAHA, betul aku setuju sama kamu hahahhaa

    BalasHapus