29.3.10

the summer

minggu minggu biasa, yang biasanya saya habiskan dengan band Quina.
entah mengapa pada minggu tersebut
band saya Quina, sulit sekali untuk di pertemukan.
berhubung si vokalis Meita, mengalami kondisi yang sedang tidak bisa
diganggu, ya mau gimana? saya tidak bisa memaksa.

semua serba PAS.
dan itu PASTI.
dari pertemuan pertama,
kedua, dan seterusnya.
dari Ronald yang memberi acara,
dari hari kita pertama kali mau latihan,
dari berangkat, sampai selesai manggung,
semua serba PAS.

dari dulu saya mau manggung dengan formasi perkusi
PAS saya mendapatkannya
dari dulu saya mau ketemu orang yang niat bermusik
PAS saya mendapatkannya
dari dulu saya mau berubah
ketemu orang orang yang PAS juga mau berubah.
entah lah, semua serba PAS.

entah bagaimana caranya kami bertemu
ini sebuah kebesaran Tuhan
saya tidak pernah nyangka.
mungkin bagi kalian itu biasa,
ketemu, ngeband, manggung.
tapi tidak dengan saya
dan "the summer"
semua serba PAS

percaya gak percaya, "the summer"
menjadi penutup acara puncak,
ini event besar
yang di tutup oleh band kecil dan baru (kemarin).

pertemuan saya dengan "the summer"
mengubah hidup saya.

tidak pernah saya sangka
samuel teman kecil saya
yang sudah tidak pernah ketemu
belasan tahun.
kami ngobrol berdua
dari "hati ke hati"
dan ini jujur
saat itu saya mau menangis.

saya hanya bisa mendengar samuel berbicara.
tentang keluarganya.
dan bagaimana perjuangan hidup nya.
dari kosong menjadi isi
dari bentrok menjadi berkat.

saya hanya bisa mendengar
dia berbicara seperti bukan dia sebagai teman saya
saya merasa di tegur.
samuel bukan orang pertama yang menyadarkan saya
jika Tuhan itu nyata.

tidak ada yang kebetulan
jika saya habiskan hari saya hampir 46 jam
dengan "the summer"
dan ditutup dengan perbincangan dengan samuel.

semua itu pasti
hal baik akan tetap baik
dari ujung ke ujung semua juga akan bilang baik.
resiko kita di bilang gila
atau aneh, itu hanya pandangan saja.
tapi saya tau, kalo ini baik.

banyak hal yang saya petik dari pertemuan saya dengan the summer

PAS
PASTI


itu adalah 2 hal yang patut kita sadari sebagai manusia

the summer, bukan sebuah bentuk ketidak konsistenan para personilnya
yang telah memiliki band masing masing.
semua jalan Tuhan, PAS, PASTI.
dan itu saya sangat percaya.

saat kita mau berubah
setiap hari kita akan di pertemukan oleh
orang orang yang mau berubah,
dan itu PASTI.
kita tidak akan pernah tau
lewat siapa Tuhan mengirimkan malaikatnya.
kita tidak akan pernah tau
kapan, dimana, dan bagaimana
kita bertemu dengan orang baik tersebut.

sampai sekarang
saya menulis blog ini
saya masih terkagum
dan saya masih tidak bisa menyangka.

tapi, saya percaya, jika ini jalan Tuhan
dan semua "PASTI PAS"

entah esok hari siapa lagi yang saya temui.
tapi saya yakin, Tuhan akan memberi jalan
kepada anak anaknya yang ingin berubah

sudah dulu ya
ada teman saya datang
dan saya percaya PASTI PAS.

dan ya, ini jalan Tuhan hehehe.

nera

5 komentar:

  1. aminnnn.ingat selalu ada Tuhan Yesus,inget jg jgn mau dibego2in iblis klo dosa mu ga diampunin dan kamu ga layak buat menghadap Bapa kita disurga. eh eh eh,tmn kamu siapa yg dtg? kok aku gtw.daaa.GBU

    BalasHapus
  2. iya va, aku selalu ingat kok! pasti!!

    dito itu lho yang dateeng hehhee

    BalasHapus
  3. kok 'va' sih.emg kamu tahu ini siapa?
    orang ga tulis nama jg:)

    BalasHapus
  4. soalnya ada seseorang yang bernama elva
    dia selalu mengingatkan gue selalu dengan tuhan,

    jadi ya kebiasaan kali ya, kalo ada yang ngingetin gue lagi, ya ingetnya elva hehehe

    BalasHapus
  5. aw aw aw so sweet:))))
    love you...

    BalasHapus