17.4.10

pudar

jalan jalan bersama teman kecil
yang sekarang sudah bertumbuh dewasa
dengan jalan hidup masing masing
hehehe, seru juga.

tapi bukan itu intinya,
pada saat saya berjalan jalan bersama mereka
di fx Senayan Jakarta Pusat

saya melihat bule
alias orang asing,
yang sedang melancong di Indonesia

dan tahu tidak?

dia memiliki tato
dan tatonya adalah
gambar

wayang!!!


sampai sekarang pun saya
tidak berpikiran untuk membuat gambar tato
wayang di tubuh saya,

ternyata orang bule itu menghargai sekali
seni dari Indonesia

terharu rasanya
saya jadi malu
kok saya tidak ada bangga bangganya
dengan kesenian Indonesia ya.

wah ada yang salah nih dengan diri saya
mulai sekarang
sepertinya saya harus mulai melestarikan budaya
Indonesia deh, coba coba coba
mari kita coba buat Indonesia lebih di kenal lagi
bukan oleh bangsa luar,
tapi oleh bangsa Indonesia sendiri.
tidak hanya wayang
mungkin musik lalu seni seni lainnya
yang memang merupakan budaya
Indonesia sendiri.

mari kita mulai dari diri sendiri
kenal budaya Indonesia
jika sudah mengenal dan mempelajari serta mengerti

pasti ada kemungkinan untuk kita
memperkenalkan budaya Indonesia
di luar negri sana.

dan pasti orang orang di luar negri
akan sangat menghormati kebudayaan Indonesia.

kerena apa, unik!

mari, mari, semangat!
kenal budaya Indonesia lebih dalam lagi!

kita tunjukan pada dunia bahwa
Indonesia itu unik, indah dan beragam!

nera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar